Naskah Drama Si Pitung

    Author: anwar sanusi Genre: »
    Rating


    Tugas Seni Budaya

    Menulis naskah Teater Mancanegara di Asia

    (Si Pitung)

    Disusun oleh :

    ·        Dian Permana  sebagai pedagang 1

    ·        Enggar Danurdoro sebagai Guru si Pitung

    ·        Gilang Ardiansyah sebagai Bang Boim

    ·        Irma Khoirunnisa sebagai pedagang 2

    ·        Kalasha Anajma Fathi Sebagai Julnaeha (istri pitung)

    ·        Muhamad Anwar Sanusi sebagai Si Pitung

    ·        Naufal Bintang Aranza sebagai Bang Jaka

    ·        Virly Vania sebagai Sutradara

     

    Kelas IX F

    SMP Negeri 17 Bandung

    Jalan Pacuan Kuda , Arcamanik Bandung

    2012-2013

    Si Pitung

    Suatu hari ada 2 orang preman pasar yang bernama Bang Jaka dan Bang Boim yang telah menguasai banyak pasar, dan salah satunya adalah Pasar Senen.

    Pedagang 1 : Aduh  kemane nih pelanggan, sepia mat mana belum dapet duit nih

    Pedagang 2 : Ie aye juga belum dapat pelanggan mana ntar si jaka minta pajak lagi

    Pedagang 1 : Ieu aye juga pusing nih

    Bang Jaka : Heh ngapain lu ngomongin aye! Udah cepet bayar kalo kaga gua obrak abrik nih dagangan

    Pedagang 1 : bang ane belum dapet duit seharian, mana sekarang sepi pengunjung lagi

    Bang Boim : ah banyak bacot lu udah mane duitnye

    Pedagang 1 dan 2 : Ini bang

    Bang Jaka : Apaan, ini duit Cuma bisa beli permen doang tau gak loe

    Pedagang 2 : bang ini duit tuh hasil kerja kite terima aja nape

    Bang Boim : Lu jangan banyak ngomong ame bos gue ntar gue sikat loe

    Pitung : Heh apa apaan neh? Oh lu si jaka kan?

    Bang Jaka : Iye lu mau apa dari gue

    Pitung : Balikin kaga tuh duit

    Bang Jaka : Hei pitung, ni pasar ntu gue yang jaga masa gue kaga dikasih duit mikir dong

    Julaeha : yeh bang jaka gitu aja kok minta duit, biar laki gue aja yang jaga, laki gue kan kaga mata duitan kaya lu

    Bang Boim : Sialan ye lu julaeha

    Bang Jaka : Sabar im biar gue yang ngadapin si pitung,gampang lah cemen

    Pitung : oh lu nantangin gue

    Bang jaka : iye,emang masalah buat loe?

    Pitung : ya udeh situ duluan yang nonjok, gue sekali nonjok loe pasti loe tumbang

    Bang jaka : Sialan Loe (Sambil melayangkan pukulan)

    Pitung : Aduhh…. Sakit (Sambil memegang perutnya)

    Bang Boim : Makanya loe gak usah belagu deh

    Bang jaka : Udeh sekarang kite pulang. Oh iya bawa juga tuh si julaeha,ntar kite sandera

    Julaeha :  Ah lepasin gue kaga?!? Abang……..

    Pitung : Lepasin julaeha!

    Bang Boim : Udah diem aje nape (Sambil Menendang Pitung)

    Pitung : Argghhhh….

    Akhirnya Pitung pun mengunjungi guru silatnya yang bernama Haji Naipin yang ingin menanyakan kenapa pitung bisa dikalahkan oleh Bang Jaka si Preman Pasar

    Pitung : Guru

    Haji Naipin : Heh pitung kok lu kayanya habis berantem,kalah ye?

    Pitung : Iye,kenape bisa ye guru?

    Haji Naipin : Jangan-jangan tadi waktu lu mau berantem lu nyombongin diri ye?

    Pitung : Iye, emang apa hubunganye ame berantem?

    Haji Naipin : Ya iye lu pasti kalah kalo loe sebagai pendekar silat jangan songong lu,ntar gini deh jadinye

    Pitung : Oh gitu ye ya udah aye latihan dulu,istri gue si julaeha ditangkep ama si Jaka

    Haji Naipin : Yeh kalo gitu lu udah apes 2 kali dah

    Pitung : Iye guru,sekarang  aye latihan dule ye?

    Haji Naipin : terserah loe aja gue ga akan bantuin loe sebab loe sendiri yang buat masalah bukanya oranglain

    Pitung : Iye iye

    Setelah latihan dengan keras akhirnya Pitung pun kembali menjadi pendekar silat yang tangguh, Pitung pun menemui Jaka dan Boim di rumah Jaka

    Pitung : Jaka dimana loe!

    Bang Jaka : Gue disini, mau ngapain lu dimari?

    Pitung : Gue disini mau ngebebasin si julaeha, mane si julaeha?

    Julaeha : Abang selamitin aye… aye rindu ama abang

    Bang Jaka : Kalo loe mau ngebebasin si julaeha langkahin dulu aye baru loe bisa ngebebasin julaeha

    Pitung : Tenang Julaeha Abang pasti ngebebasin loe

    Julaeha : Iye abang

    Bang Jaka : Boim lu hadepin dulu tuh si pitung gue males ngeladenin orang bego kaya die

    Bang Boim : Siap bos

    Dengan mudah Pitung dapat mengalahkan Bang Boim, Akhirnya Bang Jaka pun turun tangan untuk menghadapi Si Pitung.

    Bang Jaka : oh lu sekarang udah mulai jago silat ayo lawan gue

    Pitung : iye iye

    Saat Pitung Dan Bang Jaka bertarung dengan sengit, akhirnya Bang Jaka telah kalah dan julaeha pun dapat terbebaskan. Akhirnya Pasar Senen pun tidak ada lagi preman pasar

    TAMAT

    One Response so far.

    Leave a Reply

    Blogger templates

    Friend