Sabtu, 15 Desember 2012

Naskah Drama Si Pitung



Tugas Seni Budaya

Menulis naskah Teater Mancanegara di Asia

(Si Pitung)

Disusun oleh :

·        Dian Permana  sebagai pedagang 1

·        Enggar Danurdoro sebagai Guru si Pitung

·        Gilang Ardiansyah sebagai Bang Boim

·        Irma Khoirunnisa sebagai pedagang 2

·        Kalasha Anajma Fathi Sebagai Julnaeha (istri pitung)

·        Muhamad Anwar Sanusi sebagai Si Pitung

·        Naufal Bintang Aranza sebagai Bang Jaka

·        Virly Vania sebagai Sutradara

 

Kelas IX F

SMP Negeri 17 Bandung

Jalan Pacuan Kuda , Arcamanik Bandung

2012-2013

Si Pitung

Suatu hari ada 2 orang preman pasar yang bernama Bang Jaka dan Bang Boim yang telah menguasai banyak pasar, dan salah satunya adalah Pasar Senen.

Pedagang 1 : Aduh  kemane nih pelanggan, sepia mat mana belum dapet duit nih

Pedagang 2 : Ie aye juga belum dapat pelanggan mana ntar si jaka minta pajak lagi

Pedagang 1 : Ieu aye juga pusing nih

Bang Jaka : Heh ngapain lu ngomongin aye! Udah cepet bayar kalo kaga gua obrak abrik nih dagangan

Pedagang 1 : bang ane belum dapet duit seharian, mana sekarang sepi pengunjung lagi

Bang Boim : ah banyak bacot lu udah mane duitnye

Pedagang 1 dan 2 : Ini bang

Bang Jaka : Apaan, ini duit Cuma bisa beli permen doang tau gak loe

Pedagang 2 : bang ini duit tuh hasil kerja kite terima aja nape

Bang Boim : Lu jangan banyak ngomong ame bos gue ntar gue sikat loe

Pitung : Heh apa apaan neh? Oh lu si jaka kan?

Bang Jaka : Iye lu mau apa dari gue

Pitung : Balikin kaga tuh duit

Bang Jaka : Hei pitung, ni pasar ntu gue yang jaga masa gue kaga dikasih duit mikir dong

Julaeha : yeh bang jaka gitu aja kok minta duit, biar laki gue aja yang jaga, laki gue kan kaga mata duitan kaya lu

Bang Boim : Sialan ye lu julaeha

Bang Jaka : Sabar im biar gue yang ngadapin si pitung,gampang lah cemen

Pitung : oh lu nantangin gue

Bang jaka : iye,emang masalah buat loe?

Pitung : ya udeh situ duluan yang nonjok, gue sekali nonjok loe pasti loe tumbang

Bang jaka : Sialan Loe (Sambil melayangkan pukulan)

Pitung : Aduhh…. Sakit (Sambil memegang perutnya)

Bang Boim : Makanya loe gak usah belagu deh

Bang jaka : Udeh sekarang kite pulang. Oh iya bawa juga tuh si julaeha,ntar kite sandera

Julaeha :  Ah lepasin gue kaga?!? Abang……..

Pitung : Lepasin julaeha!

Bang Boim : Udah diem aje nape (Sambil Menendang Pitung)

Pitung : Argghhhh….

Akhirnya Pitung pun mengunjungi guru silatnya yang bernama Haji Naipin yang ingin menanyakan kenapa pitung bisa dikalahkan oleh Bang Jaka si Preman Pasar

Pitung : Guru

Haji Naipin : Heh pitung kok lu kayanya habis berantem,kalah ye?

Pitung : Iye,kenape bisa ye guru?

Haji Naipin : Jangan-jangan tadi waktu lu mau berantem lu nyombongin diri ye?

Pitung : Iye, emang apa hubunganye ame berantem?

Haji Naipin : Ya iye lu pasti kalah kalo loe sebagai pendekar silat jangan songong lu,ntar gini deh jadinye

Pitung : Oh gitu ye ya udah aye latihan dulu,istri gue si julaeha ditangkep ama si Jaka

Haji Naipin : Yeh kalo gitu lu udah apes 2 kali dah

Pitung : Iye guru,sekarang  aye latihan dule ye?

Haji Naipin : terserah loe aja gue ga akan bantuin loe sebab loe sendiri yang buat masalah bukanya oranglain

Pitung : Iye iye

Setelah latihan dengan keras akhirnya Pitung pun kembali menjadi pendekar silat yang tangguh, Pitung pun menemui Jaka dan Boim di rumah Jaka

Pitung : Jaka dimana loe!

Bang Jaka : Gue disini, mau ngapain lu dimari?

Pitung : Gue disini mau ngebebasin si julaeha, mane si julaeha?

Julaeha : Abang selamitin aye… aye rindu ama abang

Bang Jaka : Kalo loe mau ngebebasin si julaeha langkahin dulu aye baru loe bisa ngebebasin julaeha

Pitung : Tenang Julaeha Abang pasti ngebebasin loe

Julaeha : Iye abang

Bang Jaka : Boim lu hadepin dulu tuh si pitung gue males ngeladenin orang bego kaya die

Bang Boim : Siap bos

Dengan mudah Pitung dapat mengalahkan Bang Boim, Akhirnya Bang Jaka pun turun tangan untuk menghadapi Si Pitung.

Bang Jaka : oh lu sekarang udah mulai jago silat ayo lawan gue

Pitung : iye iye

Saat Pitung Dan Bang Jaka bertarung dengan sengit, akhirnya Bang Jaka telah kalah dan julaeha pun dapat terbebaskan. Akhirnya Pasar Senen pun tidak ada lagi preman pasar

TAMAT

1 komentar:

Poskan Komentar

 

Popular Posts

Google+ Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Blogroll

Blogger news